17.000 Warga Karanganyar Yang Terverifikasi Terima Kartu Keluarga Sejahtera Program Sembako Covid-19

Rabu, 13 Mei 2020
KARANGANYAR – Kementrian Sosial Republik Indonesia melalui Dinas Sosial Kabupaten Karanganyar bekerja sama dengan Bank BNI untuk menyalurkan bantuan berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) program sembako.

Tercatat sebanyak 17.000 warga masyarakat kurang mampu di Kecamatan Karanganyar yang terdampak pandemi covid-19 menerima bantuan sembako.

Bupati Karanganyar Juliyatmono menyerahkan bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) progam sembako ini secara simbolis kepada masyarakat yang sudah terverifikasi dan akan menerima selama 9 bulan.

“ Setiap bulan masyarakat mendapat bantuan senilai 200.000 yang diwujudkan dalam bentuk sembako, Program bantuan ini sebenarnya sudah dari bulan April lalu, jadi untuk bulan Mei ini tiap warga menerima double, menerima jatah bulan April dan jatah bulan Mei," jelas Bupati.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Karanganyar Basuki sampaiakan bahwa program ini terwujud atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Karanganyar dengan Bank BNI.” Program ini kita beri nama E-WARUNG," terang Basuki.

Program E-WARUNG atau agen BNI 46 ini  Pemkab Karanganyar memiliki 135 unit yang tersebar di seluruh desa di Kabupaten Karanganyar. 

Bantuan yang diterima masyarakat untuk bulan April berupa beras 13 kg, telur ayam, bawang dan kacang hijau. Sedangkan untuk bulan Mei masyarakat menerima beras sebanyak 15 kg, telur ayam 16 biji, dan kentang sebanyak satu kilo.  (Her/Tyo)
Share this Article