Wonogiri Tambah Anggaran Pemulihan Covid-19

Kamis, 02 April 2020
 
WONOGIRI –  Fokus untuk dampak pemulihan pandemi  Covid-19, Pemerintah Kabupaten Wonogiri telah menambah alokasikan dana di wilayahnya menjadi Rp110 miliar.

"Sebelumnya, dana yang dialokasikan hanya sebesar Rp52 miliar. Setelah dihitung ada penambahan,"  terang Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, Kamis (2/4/2020).

Dana tersebut rencananya sudah terdistribusi pada bulan ramadan. Sementara itu untuk saat ini pihaknya masih  menggunakan anggaran yang Rp6 miliar atau dana penanganan Covid-19. 

Menurutnya, Joko Sutopo anggaran Rp110 miliar itu di luar pos penanganan Covid-19 senilai Rp6 miliar. Dana tersebut berasal dari realokasi dana alokasi khusus (DAK) dan dana insentif daerah (DID).

"Anggaran sebesar itu akan dialokasikan untuk tiga skala prioritas. Yaitu, untuk penanganan kemiskinan, warga yang berpotensi miskin atau yang kehilangan pekerjaan karena dampak pandemi Covid-19," terangnya. 

Termasuk dianggarkan untuk warga yang bekerja di sektor informal, yang kehilangan pekerjaan karena pemerintah menghentikan pembangunan infrastruktur untuk sementara waktu.

‘"Pasalnya pemerintah menghentikan proyek infrastruktur, banyak tenaga informal yang kehilangan pekerjaan,” pungkasnya. (Her/Tyo)
 
Share this Article