Wali Kota Surakarta Antar Pulang ODP Usai Karantina

Selasa, 21 April 2020
SOLO - Usai jalani masa karantina selama 24 hari dan dinyatakan bebas Covid-19, Walikota Surakarta mengantar pulang satu orang ODP (Orang Dalam Pengawasan) Covid-19 ke Banyuanyar yang telah selesai karantina selama 14 hari di Graha Wisata.

Pengantaran ODP kembali pulang ke rumah adalah bentuk tanggung jawab Pemerintah Kota Surakarta serius menangani Covid-19 di Solo.

“ODP ini sudah melewati masa karantina selama 14 hari dan negatif Covid-19 maka dikembalikan kepada keluarga dengan kondisi yang sehat. Saya harap masyarakat disekitar tidak mengucilkan dan menjauhi," ucap Walikota, Selasa (21/4/2020). 

Selain mengantarkan langsung  Saiful Komar, ODP yang sudah dinyatakan sehatz  Rudi panggilan Walikota Solo juga menyerahkan surat  yang berisikan hasil pemeriksaan tidak ada Covid-19 dan dinyatakan sehat. 

"Kalau ada ODP dengan gejala, tempat karantina berbeda (tidak di Graha Wisata). Dan saya keroyo-royo ngeterke (mengantar sendiri) ben masyarakat ya percaya," tegasnya. 

Dalam kesempatan tersebut Rudi kembali berpesan kepada masyarakat jika melihat ada pemudik yang langsung datang ke rumah, agar segera melapor ke pihak terkait (posko Covid-19). (Her/Tyo)

Share this Article