Tiga Terduga Pelaku Yang Halangi Pemakaman Perawat Korban Covid-19 Diamankan Polisi

Minggu, 12 April 2020
SEMARANG – Kepolisian Daerah Jawa Tengah dan Kepolisian Resor Semarang telah melakukan upaya paksa berupa penangkapan terduga pelaku yang menghalangi pemakaman korban jenazah Covid-19 di pemakaman umum Siwakul Kelurahan Bandarjo Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

Penangkapan ini disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

“Tadi, Sabtu (11/4) sekitar pukul 15.00 wib personel Polres Semarang di backup Polda Jateng telah melakukan penangkapan terhadap 3 orang atas nama TH (31), BS (54) dan St (60). Ketiga orang ini ditangkap karena diduga telah menghalangi saat pemakaman korban Covid-19 atas nama NK (38) pada Kamis (9/11) lalu. Korban adalah Perawat di RSUP dr. Karyadi Semarang yang sebelumnya merawat pasien positif Covid-19,” jelas Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna dikutip dari Tribratanews.poldajateng. 

Kabidhumas Polda Jateng menambahkan, terduga pelaku melanggar pasal 212 KUHP dan 214 KUHP dan pasal 14 ayat 1 Undang-Undang nomor 4 tahun 1984 wabah penyakit.

“Saat ini, ketiga terduga pelaku berada di Mapolda Jateng untuk menjalani pemeriksaan,” imbuhnya.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan penolakan pemakaman jenazah korban Covid-19.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu khawatir atas pemakaman korban Covid-19. Tentunya dalam pelaksanaan pemakaman ini sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan,” pungkasnya. 


Share this Article