Polres Karanganyar Bantu 100 Set APD Lengkap Untuk RSUD Karanganyar

Jumat, 17 April 2020
KARANGANYAR  - Bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar terus berdatangan. Seperti diketahui pihak rumah sakit kesulitan mendapatkan APD di tengah terjadinya pandemi Covid-19. 

Kali ini bantuan datang dari Polres Karanganyar bersama anggota Bhayangkari, polisi wanita (Polwan) dan donatur dari masyarakat yang dititipkan melalui Polres Karanganyar.

Tujuan dari pemberian APD tersebut adalah untuk membantu para petugas medis dalam penanganan Covid-19 sekaligus memberikan dukungan dan mengapresiasi pekerja medis yang merupakan garda depan, agar dapat bekerja dengan aman dan terhindar dari virus Covid-19.

"Hari ini kita lakukan Bakri sosial medis  yang ditujukan pada rekan-rekan di garda pelayanan terdepan penanganan Covid-19, di wilayah Karanganyar," jelas Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi, Jumat (17/4). 

Bantuan yang diberikan berupa 100 set alat pelindung diri (APD) lengkap untuk para tenaga medis di RSUD Karangananyar, diantaranya  baju hasmed, masker, juga head cap. 

"Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu  paramedis di Karanganyar dalam memerangi wabah covid-19," paparnya. 
 
Disamping itu Kapolres juga kembali mengingatkan masyarakat untuk mematuhi himbauan dari pemerintah untuk tetap tinggal di rumah dan disiplin dalam menjaga kesehatan termasuk kebersihan lingkungan.

"Supaya pencegahan Corona dapat diminimalisir," tandasnya. 

Sementara itu direktur RSUD Karanganyar Cucuk Heru sampaikan apresiasi yang besar terkait pemberian bantuan APD untuk tenaga medis. Pasalnya saat ini tenaga medis sangat kesulitan untuk mendapatkan APD. 

"Kami sangat mengapresiasi, dan pastinya  bantuan ini  membantu untuk mengatasi penanganan virus corona dan dapat digunakan semaksimal mungkin hingga wabah virus corona bisa cepat berakhir," pungkasnya.  (Her/Tyo)
Share this Article