Polda Jateng Berikan Bantuan APD Untuk 11 Rumah Sakit Di Solo Raya

Selasa, 28 April 2020
SOLO  - Polda Jawa Tengah kembali laksanakan  menggelar bakti sosial  bersama dengan TNI dan anggota masyarakat.  Baksos ini sebagai bentuk dukungan dan semangat bagi tenaga medis yang diwujudkan dengan menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi 11 Rumah Sakit di Solo dan sekitarnya.

Selain Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, hadir juga Danrem 074/ Warastratama Brigjen TNI Rafael Gradana Baay, Wakil Wali Kota Surakarata Achmad Purnomo, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, para Kapolres Solo Raya. Termasuk 11 direktur RS di Solo Raya.

"Ini kegiatan kali kedua di Solo dengan tema "Polda Jateng Peduli Tenaga Medis" dalam rangka penanganan wabah COVID 19," jelas Kapolda Jawa Tengah, Selasa (28/4).  

Bantuan yang diberikan berupa APD, vitamin-vitamin, ada sepatu bot, pelindung muka, masker, hand sanitizer. Termasuk juga bantuan dari warga masyarakat, Gibran Rakabuming Raka yang juga memberi vitamin, masker, sabun, hand sanitizer, dan juga baju APD. 

Oleh karena itu, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada anggota masyarakat dalam hal ini, Gubran Rakabuming yang peduli terhadap penanganan wabah COVID-19 di Solo Raya ini.

Menurut Kapolda jumlah bantuan tersebut diberikan untuk mendukung khusus para tenaga medis yang berjuang di garda depan pandemi Covid-19. Sekaligus memberikan semangat dalam perjuangan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini, akan terus kita laksanakan dilaksanakan untuk Polda Jateng yang kedua di Solo Raya setiap Hari Selasa dan Jumat," imbuhnya.

Sementara itu Gibran Rakabuming Raka ditempat yang sama juga memberikan sejumlah bantuan diantaranya APD, masker dan  juga vitamin. 

"Harapannya semoga musibah ini segera berlalu. Yang jelas setelah Solo ditetapkan KLB, kami fokus untuk kegiatan kemanusiaan," pungkas Gibran.  

Share this Article