Pemprov Jateng Dapatkan Bantuan 100 Infrared Thermometer

Kamis, 09 April 2020
SEMARANG – Dukung pemerintah propinsi Jawa Tengah putus rantai penyebaran Covid-19,  beragam bantuan terus mengalir dari berbagai kalangan. Salah satunya dari  Kawan Lama Foundation, yayasan yang menaungi corporate social responsibility (CSR) Kawan Lama Group.

CSR Kawan Lama Group memberikan 100 unit infrared thermometer kepada Pemprov Jateng. Diterima langsung kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinasnya, Puri Gedeh, Kota Semarang, Kamis (9/4/2020).

Bantuan thermometer menurut Ganjar merupakan alat yang sangat dicari dan dibutuhkan saat ini. Apalagi alat tersebut sangat sudah dicari di pasaran. Sehingga pihaknya merasa sangat terbantu dengan bantuan tersebut. 

"Mewakili seluruh masyarakat Jawa Tengah, saya mengucapkan terimakasih. Alhamdulillah berkat doa semuanya, tentu alat ini sangat bermanfaat dan sudah lama ditunggu masyarakat," ungkap Ganjar, Kamis (9/4/2020). 

Nantinya, alat thermometer tersebut akan didistribusikan ke fasilitas-fasilitas kesehatan di Jawa Tengah. Mereka-mereka yang menjadi garda terdepan di rumah sakit, puskesmas dan klinik kesehatan akan menjadi sasaran penerimanya.

"Mudah-mudahan alat ini bisa membantu mereka untuk bekerja. Sebab, mereka tidak pernah tahu yang datang itu apakah membawa virus covid-19 atau tidak," terang Ganjar.

Sementara itu Area Manager PT Ace Hardware Indonesia Jawa Tengah, Aries Haryo sampaikan pihaknya mendukung pemerintah untuk penanganan covid-19.

"Dan kami  memberikan alat pengukur suhu ini yang mudah-mudahan dapat bermanfaat," pungkas Aries Haryo.(diri/Aan)
Share this Article