Pemkot Berlakukan Jam Malam Dan Kampanyekan Penggunaan Masker Hadang Penyebaran Covid-19

Kamis, 09 April 2020
KOTA PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan membagikan masker secara gratis kepada  pasien yang sedang berobat di Puskesmas Bendan, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Kota Pekalongan, Saelany Machfudz terjun langsung untuk memerangi penyebaran  Covid-19. Termasuk memantau langsung aktivitas Puskesmas Bendan. 

“Pagi ini dilakukan pembagian masker kepada masyarakat khususnya di Puskesmas Bendan, agar dapat memberikan rasa aman terhadap masyarakat terutama pasien yang berobat,” ucap Saelany.

Pihaknya meminta, masyarakat tetap mematuhi kebijakan pemerintah sesuai aturan protokol kesehatan RI dan anjuran WHO untuk melakukan pencegahan Covid-19. Salah satunya kewajiban memakai masker saat berada di luar rumah tanpa terkecuali.

“Pemakaian masker ini merupakan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh badan kesehatan dunia (WHO). Jadi sudah kewajiban kita melaksanakannya demi kebaikan bersama,” tegas Saelany.

Sebelumnya Pemerintah Kota Pekalongan juga menerapkan pemberlakuan jam malam di Kota Pekalongan. Pemberlakuan jam dimulai sejak 1 April lalu, bukan untuk menakut-takuti.

Namun dengan kebijakan tersebut diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat Kota Pekalongan secara tegas (paksaan) dalam upaya menggugah kesadaran bersatu melawan virus corona.

“Masyarakat Kota Pekalongan perlu diingatkan terus-menerus, karena mereka belum memahami wabah Covid-19 ini tidak hanya terjadi di Kota Pekalongan saja, tetapi di seluruh Indonesia bahkan dunia,” pungkas Saelany. (Aan)
Share this Article