Pemkab Karanganyar Bagi 500 Nasi Kotak Untuk 10 Hari Kedepan, Bantu Warga Terdampak Corona

Kamis, 02 April 2020
KARANGANYAR - Merebaknya wabah Covid-19, dirasakan berat oleh masyarakat. Banyak sektor informal yang berdampak langsung dengan kejadian tersebut. Mereka harus berjuang ditengah akses yang dibatasi untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Karanganyar sudah menyiapkan tindakan cepat dengan menyiapkan 500 nasi  kotak bagi warga yang terdampak dan juga masyarakat yang membutuhkan.

"Sebanyak 500 dus nasi kotak akan dibagikan secara gratis selama 10 hari kedepan," jelas Bupati Karanganyar Juliyatmono, Kamis (2/4/2020).

Nasi kotak ini dibagikan secara gratis kepada para driver Ojek Online dan tukang becak yang masih dengan gigih tetap bekerja mencari nafkah disaat maraknya wabah virus corona

Pembagian ratusan nasi kotak ini juga melibatkan pelaku UMKM, yakni warung-warung makan yang selama beberapa hari ini terpaksa harus tutup. Mereka secara bergantian akan menyiapkan pesanan nasi kotak dari Pemkab Karanganyar.

"Kita libatkan juga UMKM, warung makan agar mereka juga mendapatkan pemasukan. Tujuannya kan Pemkab membantu semuanya," pungkasnya. (Her/Tyo)
Share this Article