Pemkab Bagikan 1598 Paket Sembako Pada Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Kamis, 16 April 2020
SRAGEN -  Pemkab Sragen bagikan bantuan sebanyak 1.598 paket sembako kepada para pekerja seni dan driver ojek online. Bantuan tersebut untuk meringankan masyarakat yang terdampak pandeni Covid-19. 

Pembagian sembako yang dipimpin Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wabup Dedy Endriyatno ini dibagikan secara drive thru ini berisi Beras 5 kg, telur 0,5 kg, minyak goreng 1 liter, mie instant 4 bungkus, dan gula pasir 1 kg.

"Untuk driver ojek online sebanyak 648 paket, sementara para pekerja seni sebanyak 950 paket sembako," jelas  Bupati Yuni, Kamis (16/4/2020). 

Bupati juga mengatakan sembako ini berasal dari dana CSR perusahaan, dana dari ASN dan kelompok-kelompok masyarakat yang telah menyumbangkan sembako ini untuk dibagikan kepada masyarakat Sragen yang terdampak Covid-19.

"Bantuan secara bertahap akan disalurkan dan diprioritaskan bagi kelompok rentan," jelas Bupati.

"Setelah dihitung kembali oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen bahwa Pemkab akan mendistribusikan hampir 59.000 paket sembako," ujarnya.

Anggaran jaring pengaman sosial tersebut diambil dari APBD Kabupaten Sragen yang saat ini sedang dibelanjakan dan direncanakan minggu barang sudah dapat masuk gudang.

"Kita cari apa yang siap sehingga cepat kita distribusikan ke masyarakat dan Ini harus transparan" pungkas Bupati Yuni.

Share this Article