Patung Punakanwan Di Balai Kota Gunakan Masker

Minggu, 19 April 2020

SOLO  – Cara unik terus dilakukan Pemerintah Kota Solo untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Solo. Diantaranya kampanye wajib gunakan  masker pada saat berada di luar rumah. 

Kali ini kegiatan yang dilakukan yaitu dengan memakaikan masker bertuliskan “Do Manuto” pada sejumlah patung Punakawan dan pewayangan yang berada di kawasan halaman depan Balaikota Surakarta.

“Virus Korona ini tak bisa dilihat oleh mata manusia, sehingga kalau ingin sehat harus menggunakan maker. Karena itu pemerintah Kota Surakarta selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan masker, tapi sayang kurang diperhatikan,” papar Wali Kota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo Minggu (19/4/2020).

Rudi, panggilan akrab walikota Solo kembali   mengingatkan masyarakat dengan berusaha ‘njikuk rosone’ atau mengambil perasaannya. Dirinya mengambil contoh patung Ki Bodronoyo atau Semar dan Punakawan lainnya di halaman Balaikota Surakarta saja telah menggunakan masker. 

"Sehingga masyarakat  Solo diharapkan selalu memakai masker kapanpun saat berada di luar rumah dan dimanapun berada," pungkasnya. (Her/Tyo)

Share this Article