Pandemi Covid-19, AMPG Karanganyar Turun Ke Desa-Desa Bagikan Ribuan Masker dan Handsanitezer Serta Semprotkan Disinfektan

Kamis, 09 April 2020
KARANGANYAR - Berbagai upaya untuk memutus rantai penularan Covid 19, terus dilakukan berbagai pihak. Di Karanganyar, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) terus turun  langsung ke  desa - desa, guna membantu masyarakat dan mencegah penyebaran virus corona.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (8/4/2020) siang, bersama seluruh kader AMPG dan induk Partai, Ketua AMPG Ilyas  Akbar Almadani bersama Sekertaris DPD Partai Golkar Karanganyar Sari Widodo turun langsung  ke 10 desa di Kecamatan Jatipuro, Karanganyar untuk membantu warga dalam menghadapi pandemi covid 19.

“Hari ini kita turun di 10 desa di Jatipuro untuk memberikan bantuan berupa tiga tangki berisi disinfkan,  1000 masker dan 400 handsaniteser kepada masyarakat,”papar Ilyas pada beritajateng.id.

Menurut Ilyas, pembagian 1000 masker dan handsaniteser pada masyarakat itu merupakan sumbangan dari Bondan S Boma Aji anggota DPRD Provinsi.

Dipilihnya Jatipuro sebagai lokasi penyemprotan disinfektan serta pembagian masker dan handsanitezer ke titik yang ke 10 dari seluruh aksi nyata AMPG dikarenakan dari empat Kecamatan yaitu Jumantono, Jumapolo, Jatiyoso, kecamatan Jatipuro ini yang paling banyak jumlah warganya yang pulang kampung.

"Dari emoat wilayah di 4J ini wilayah Jatipuro yang paling banyak jumlah warganya yang pulang kampung,"ujar Ilyas.

Atas dasar itulah, pihaknya bergerak cepat untuk mengantisipasi kecemasan warga terhadap kedatangan para pemudik ini. Selain itu, penyemprotan disinfektan di 10 desa di Jatipuro ini, sekaligus untuk memberikan rasa nyaman warga.

"Selain pemukiman warga, kami juga melakukan penyemprotan di masjid-masjid yang ada di Jatipuro ini. Tujuannya, agar warga tenang dalam menjalankan ibadah. Apalagi sebentar lagi datang bulan suci Ramadhan," terangnya.

Ilyas berharap, wabah Covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga, masyarakat dapat kembali beraktifitas normal seperti biasnya.

Ia pun mengaku siap dan akan terus mendukung langkah-langkah dan protokol kesehatan yang telah diberikan pemerintah, dengan melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat, untuk membantu memutus mata rantai Covid-19.

"Kita juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan, ke rumah – rumah warga dan fasilitas publik, seperti gedung sekolah dan tempat ibadah, untuk mencegah virus corona,”jelasnya.

Sementara itu Sekertaris DPD Partai Golkar Karanganyar Sari Widodo sangat mengapresiasi bakti nyata yang dilakukan anak sayap partai, AMPG Karanganyar, besutan Ilyas Akbar Almadani ini.

"Terus terang saya bangga terhadap apa yang dilakukan anak-anak AMPG ini. Meski mereka masih muda, tapi kepedulian terhadap sesama, apalagi disaat Pandemi Corona ini menyerang begitu tinggi,"ungkap Sari.

Apalagi,ungkap Sari, apa yang ditunjukan AMPG sebagai garda terdepan dalam pemberantasan Pandemi virus Corona ini tak hanya sekali ini saja dilakukan. Namun sudah ket yang ke 10. (Her/Tyo)


Share this Article