Macan Lawu Polres Karanganyar, Temukan Enam Pasangan Tak Resmi Di Kamar Hotel

Minggu, 05 April 2020
KARANGANYAR  - Sebanyak enam pasangan tak resmi berhasil dirazia tim Macan Lawu Polres Karanganyar dan dibawa ke kantor Satreskrim Polres Karanganyar. Mereka diamankan di beberapa hotel berbeda, Sabtu (4/4) malam. 

Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Ismanto Yuwono mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi sebut pihaknya melakukan Operasi Pekat Cipta Kondisi jelang bulan Ramadhan.

Hasil penyisiran di tiga hotel  yang dilakukan tim Macan Lawu berhasil mengamankan tiga pasangan tidak resmi yang kedapatan sedang berduaan di dalam kamar. Mereka tidak bisa menunjukkan bukti sebagai pasangan suami istri. 

"Kita lakukan penyisiran di tiga hotel dan satu tempat karaoke. Di tiga hotel itu kami  berhasil ditemukan enam pasangan bukan suami istri," jelasnya, Minggu (5/4) siang.  

Enam pasangan tersebut langsung dibawa ke kantor Satreskrim Polres Karanganyar untuk di data dan dilakukan pembinaan. Salah satu yang diamankan merupakan pasangan muda. 

Pengakuan keduanya adalah pasangan kekasih dan selama ini menjalani hubungan pacaran jarak jauh. Dan saat pulang mereka bertemu dan menghabiskan waktu berdua di hotel.

"Rata-rata mereka adalah  perantau yang baru pulang. Merupakan  pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh, dan saat pulang kampung mereka bertemu dan menghabiskan waktu berdua di hotel," paparnya. 

Sementara saat melakukan penyisiran di beberapa tempat karaoke, petugas mendapati tempat karaoke tersebut tutup sementara waktu. 

Pemilik karaoke mematuhi anjuran Pemkab Karanganyar untuk sementara waktu menutup tempat usahanya. Setidaknya sampai wabah Covid-19 berhenti. 

"Pengecekan di tempat karaoke,  ternyata karaoke sudah tutup sejak dua minggu lalu  karena ada berita dari Pemkab Karanganyar untuk antisipasi covid-19," imbuhnya.

Operasi pekat ini akan terus dilaksanakan hingga jelang bulan Ramadhan. Agar selama pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan masyarakat merasa aman juga kondusif. 

"Kami akan lakukan patroli secara rutin, operasi secara rutin sampai menjelang bulan Ramadhan agar nanti pelaksanaan ibadah di bulan ramandhan berjalan aman, lancar dan kondusif," pungkasnya.  
Share this Article