Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan Berbagi Sembako dan Nasi Bungkus

Rabu, 15 April 2020
SUKOHARJO -  Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup 2 Kandang Menjangan Kartasura menggelar Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka HUT Kopassus ke 68 di tengah wabah pandemi Covid-19. 

Ratusan paket sembako dan nasi bungkus dibagikan pada masyarakat disejumlah desa binaan, Rabu (15/4/2020). Dengan mengambil tema Profesionalisme prajurit Kopassus untuk bangsa dan negara, menunjukkan kepedulian pasukan Baret Merah ini kepada masyarakat yang terkena imbas penyebaran Covid-19. 

"Kegiatan Grup 2 Kopassus kali ini dengan  membagikan paket sembako untuk delapan desa binaan. Kita berikan langsung kepada masyarakat agar tidak terjadi kerumunan," jelas Pasi Intel Grup Kapten Inf Dali Darulqutni, mewakili Dangrup 2 Kopassus Kandang Menjangan Kolonel Info Aulia Dwi Nasrullah, Rabu (15/4/2020). 

Pembagian sembako dilakukan serentak oleh empat tim, yakni tim Denma Magrip, Yon 21, Yon 22 dan Yon 23. Diberikan kepada delapan desa binaan Grup 2 Kopassus, yakni Umbul Kendat Banyudono dan Karang Duren Sawit,  Boyolali. Untuk wilayah Klaten di kecamatan Delanggu.

"Kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk hidup bersih, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun usai beraktifitas, menggunakan masker jika keluar rumah dan berjemur di waktu yang telah ditentukan," pungkasnya. (Her/Tyo)
Share this Article