KAI Percepat Pengembalian Uang Pembatalan Tiket via KAI Menjadi 3 Hari Kerja.

Kamis, 30 April 2020
SOLO  - Pemerintah sudah  memutuskan untuk masyarakat dilarang mudik lebaran tahun ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Imbasnya PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta resmi memperpanjang pembatalan seluruh perjalanan kereta api jarak jauh arah Barat (Jakarta / Bandung) maupun arah Timur (Surabaya / Malang / Ketapang) untuk mudik lebaran sampai dengan tanggal 31 Mei 2020.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto sampaikan dengan dibatalkannya perjalanan sejumlah kereta api jarak jauh di wilayah Daop 6 Yogyakarta, penumpang bisa membatalkannya melalui KAI Access

"PT KAI akan mempercepat proses mengembalikan 100% uang pembatalan tiket secara transfer tiga hari setelah pembatalan. Dipercepat dari yang sebelumnya  paling lambat setelah 45 hari," papar Eko, Kamis (30/4/2020). 

Pihaknya  menghimbau kepada masyarakat yang ingin membatalkan tiket KAnya agar menggunakan aplikasi KAI Access guna mendukung physical distancing dan mempermudah proses pembatalan. 

Ketentuan tersebut berlaku untuk pembatalan mulai 30 April s.d 4 Juni 2020, untuk keberangkatan KA masa Angkutan Lebaran 2020 yaitu mulai 14 Mei s.d 4 Juni 2020.

“Semoga kebijakan ini bermanfaat bagi masyarakat yang telah menunda perjalanan mudiknya dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 pada masa Mudik Angkutan Lebaran 2020,” tutup Eko.

Share this Article