Gibran Bantu APD Dan Vitamin Sebagai Alat Perang Lawan Corona

Kamis, 09 April 2020
SOLO - Gibran Rakabuming Raka berikan bantuan 1200 unit alat pelindung diri (APD) dan 12.500 vitamin Temulawak kepada pemerintah kota Solo untuk digunakan sebagai sarana memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di kota Solo khususnya. 

Penyerahan dilakukan langsung oleh Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Solo yang diterima langsung oleh Sekda Solo Ahyani yang juga sekaligus ketua tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. 

"Terimakasih sekali pak Yani sudah diterima, semoga bermanfaat. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi semua dan APD juga vitamin ini bisa dijadikan sebagai alat perang untuk para tenaga medis yang ada di lapangan," jelas Gibran kepada awak media, Kamis (9/4). 

Gibran juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Solo yang bertindak sigap dalam penanganan bencana virus Corona.

Bukan hanya memberikan bantuan pada Pemkot Solo, namun Gibran juga sudah memberikan bantuan APD di 11 Rumah Sakit dan juga Basarnas.

Selain ke balai kota, Gibran mengaku telah membagikan APD ke 12 lokasi. Yakni di 11 rumah sakit di Kota Bengawan dan Basarnas Pos Surakarta. 

Sementara itu, Ahyani atas nama Pemkot Solo menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Ia berharap bantuan tersebut bisa membantu mengatasi virus Corona di Kota Solo.

"Bantuan ini sangat berarti bagi teman-teman, terutama yang ada di ujung tombak melawan Covid-19 di Kota Surakarta. Semoga Corona di Surakarta segera bisa diatasi," pungkasnya. ( Her/Tyo)
Share this Article