Fraksi PDIP Bagikan 50 Ribu Masker

Selasa, 14 April 2020
BOYOLALI – Bentuk keperdulian untuk ikut serta  mengatasi merebaknya Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Boyolali, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali membagikan 50.000 masker.

Puluhan ribu masker tersebut akan dibagikan untuk Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan rumah sakit yang ada di Kota Susu.

"Kami menyerahkan bantuan sebanyak 50.000 masker kepada 26 puskesmas dan tiga rumah sakit di Boyolali dalam penanganan pandemi Covid-19 di Boyolali," kata Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, S. Paryanto di sela penyerahan bantuan masker di Gedung Panti Marhaen Boyolali, pada Selasa (14/4/2020) seperti dikutip dari situs resmi Pemkab Boyolali. 

Dijelaskan lebih lanjut, setiap puskesmas diberikan bantuan sebanyak empat lusin masker. Selain itu, diberikan pula ke tiga rumah sakit Rumah Sakit Umum Derah (RSUD) yakni RSUD Pandan Arang, RSUD Simo dan RSUD Waras Wiris di Kecamatan Andong. Masker bisa digunakan oleh tenaga medis di setiap Puskesmas ataupun dibagikan ke masyarakat di lingkungannya.

Bantuan masker tersebut terdiri dua jenis, yaitu masker standar untuk petugas medis dan masker dari bahan baku kain yang dibagikan kepada masyarakat luas di Kabupaten Boyolali.

"Pembagian masker menjadi tanggung jawab Puskesmas dan rumah sakit yang bersangkutan," katanya.

Selain menyerahkan bantuan masker, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat cara pola hidup sehat.

"Kami mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan diri dengan mengikuti anjuran dari pemerintah dan jajaran terkait. Mudah – mudahan cara ini bisa membantu memerangi wabah Covid-19," ungkapnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Ngemplak, Eko Widatik mengungkapkan bahwa dengan bantuan masker dari Fraksi PDIP ini dapat membantu petugas medis di tempatnya untuk lebih maksimal dalam melayani masyarakat. Serta, dapat memberikan perlindungan kepada tenaga medis maupun masyarakat terkait wabah Covid-19.

“Dengan adanya bantuan dari DPRD Kabupaten Boyolali ini, kami mempunyai stok yang lebih untuk alat pelindung diri (APD)  khususnya masker. Kami terima kasih sekali atas bantuan ini,” tandasnya. (Hms)

Share this Article