Dua Warga Karanganyar Positif Covid-19

Jumat, 10 April 2020
KARANGANYAR - Ketua tim  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar, Juliyatmono sampaikan perkembangan terakhir hingga hari ini pihaknya terus berupaya secara optimal untuk penyebaran virus covid-19 tapi apa daya hari ini ternyata ada dua pasien positif Covid-19. 

"Hasil tes baru keluar hari ini. Salah satu pasien berasal dari Mojogedang dan satu lagi dari Colomadu," jelas Juliyatmono, Jumat (10/4/2020). 

Pasien asal Mojogedang ini juga masuk dalam rombongan yang baru pulang dari Gowa. Sepulangnya juga merasakan gejala yang sama. Dan mendapatkan perawatan di rumah sakit. Karena kondisinua sehat dan hasil tes bagus, pasien diijinkan pulang. Tinggal menunggu hasil Swap. 

"Kondisinya sehat, namun ternyata hasil Swab positif. Kita dekati dan meminta untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari. Nanti tanggal 13 April  kita lakukan lab ulang lagi, mudah-mudahan hasilnya negatif," papar Juliyatmono.

Sementara itu dilingkungan sekitar lokasi rumah pasien PDP di Mojogedang,  wilayahnya dikarantina lokal. Ada sebanyak 55 warga yang juga harus menjalani isolasi mandiri. 

"Kita bergerak cepat melakukan isolasi mandiri, mulai besuk kebutuhan makan akan dikirim,' pungkasnya. 

Sebelumnya satu orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Corona asal Desa Sewurejo, Mojogedang, Karanganyar, meninggal di RSUD dr Moewardi Solo, Jumat (10/4/2020) pukul 01.00 WIB. 

Pasien pria tersebut merupakan salah satu peserta Ijtima Dunia Zona Asia 2020 di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Pria asal Mojogedang itu tiba  kembali ke Karanganyar pada Rabu (25/3/2020) lalu. Sempat menjalani perawatan di Rumah sakit. (Her/Tyo)
Share this Article