Data Terbaru Covid-19 Karanganyar, Tambah 2 Pasien Positif, Satu Orang Dinyatakan Sembuh

Sabtu, 25 April 2020
KARANGANYAR - Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga  Bupati Karanganyar, Juliyatmono kembali menegaskan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati juga tetap menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

“Terus laksanakan terus imbauan pemerintah agar tetap berada di rumah, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan," ucapnya Sabtu (25/4).

Hal tersebut tak henti dikampanyekan Juliyatmono mengingat kasus positif corona virus atau covid-19 di Kabupaten Karanganyar terus bertambah. Terakhir ada dua orang warga Karanganyar kembali dinyatakan positif terpapar covid-19.

Kedua pasien positif itu diketahui berjenis kelamin laki-laki dan bertugas sebagai tenaga medis di salah satu rumah sakit di Solo. Dan saat ini sudah menjalani perawatan di RS Dr Moewardi Solo.

"Mereka saat ini (menjalani perawatan) kondisinya sehat, tidak ada yang mengkhawatirkan, kondisinya baik,” jelasnya Sabtu (25/4).

Juliyatmono juga sampaikan, ada satu warga yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 saat ini kondisinya sudah sehat setelah menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit swasta di Solo.

"Alhamdulillah ada kabar menggembirakan datang di tengah peningkatan kasus corona virus atau covid-19 di Karanganyar. Satu pasien asal Colomadu dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19)," lanjutnya.

Bahkan Juliyatmono kemari (Jumat, 24/4) sempat melakukan video call dengan warga tersebut. Dalam percakapan tersebut warga Colomadu sampaikan perjuangannya melawan virus covid-19 dan harus  menjalani isolasi selama 14 hari.

Pasien tersebut sempat mengalami masa kritis karena kesehatannya memburuk dan mengalami sesak nafas sehingga harus dibantu dengan alat. Setelah menjalani pengobatan akhirnya, Senin (21/4) kemarin hasil Swab lanjutan keluar dan hasilnya  negatif dari Covid-19 dan dinyatakan sembuh.

"Kita mendengar pengakuan dari A yang kini sudah sembuh. Namun masih  jalankan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Mari kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 bersama-sama," pesan Juliyatmono.
Share this Article