Bantuan Warga Terdampak Pandemi Corona Dapatkan Bantuan

Minggu, 05 April 2020
SOLO - Secara simbolis Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak pandemi virus korona (Covid-19) di Pergudangan dan Aneka Usaha (PAU) Pedaringan, Jebres, Solo, Minggu (5/4/2020). 

Pantauan di lokasi , sembako bantuan akan didistribusikan kepada warga tidak dengan cara pengumpulan massa, namun akan diantar langsung ke tiap rumah ( door to door ) menghindari kerumunan. 

"Mereka yang mendapatkan bantuan adalah warga yang ber-KTP Solo," jelas Rudi. 

Mantan Wakil Joko Widodo (Jokowi) semasa menjadi Walikota Solo ini juga menghimbau, utamanya kepada tim yang hadir untuk memberi contoh yang baik kepada masyarakat guna pencegahan Covid-19. 

"Salah satunya adalah gerakan menggunakan masker apabila keluar rumah. Masker tidak harus membeli namun bisa dibuat sendiri," imbaunya.

Ketua Gugus Penanganan Covid-19, Ahyani, bahwa rangkaian penanganan pandemi Covid-19 salah satunya adalah pendistribusian sembako sejumlah 40 ribu paket yang akan disalurkan dua kali tahapan. 

"Pendistribuan tahap pertama, per paket terdiri dari tujuh jenis yakni beras 10 kg, telur 0.5 kg, mie instan 3 buah, kecap 1 botol, teh seduh 2 pak, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter," sebutnya.  

Sedangkan untuk tahap kedua, per paket terdiri dari lima jenis yakni beras 10 kg, telur 0.5 kg, mie instan 3 buah, kecap 1 botol, teh seduh 2 pak.

"Dari 40 ribu paket masing-masing senilai Rp. 246 ribu, sehingga totalnya adalah Rp. 10,6 Miliar," terang Ahyani.

Pendistribusian tahap pertama sudah disiapkan 25.416 paket. Adapun sasarannya adalah warga miskin dan warga rentan miskin yang belum menerima bantuan dari pemerintah pusat dan warga yang terkena dampak langsung pandemi Covid-19.

"Mereka tersebar di 5 kecamatan yang ada di kota Solo," pungkasnya. (Her/Tyo)

Share this Article