Balitek DAS Solo Bersama SOLOPEDULI Berikan Bantuan Sembako Pada Pekerja Sektor Informal dan Warga Terdampak Pandemik Covid-19

Sabtu, 11 April 2020
SOLO - Gandeng SoloPeduli, 
Balitek DAS Solo (Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai) berikan bantuan pada tukang becak, buruh pabrik dan  warga lain yang terdampak pandemik Covid-19.

Pemberian santunan dilakukan di beberapa lokasi seperti di Desa Pabelan Kecamatan Kartasura dan Kampung Karangasem Laweyan Surakarta dan beberapa wilayah lainnya.  

Harjito,  Direktur Pendayagunaan SoloPeduli, Harjito menyampaikan 
sebanyak 70 kepala keluarga dapatkan bantuan berupa sembako dan uang tunai. 

"Selain itu mereka juga mendapatkan masker yang bisa dicuci,handsanitizer dan selebaran himbauan pencegahan penularan COVID-19," jelas Harjito, Sabtu (11/4/2020). 

Pemberian bantuan diberikan kepada para pekerja sektor informal yang secara langsung terdampak dengan penyebaran Covid-19. Seperti para pedagang kecil, buruh, sopir, tukang ojek, dan sejenisnya 

Mereka tetap harus keluar untuk mencari nafkah, sementara kebijakan dari Pemerintah minta mereka untuk tidak keluar rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Kondisi ini sulit bagi situasi seperti ini bukanlah hal mudah bagi mereka karena apa yang didapat hari ini, hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hari ini pula, maka bantuan ini kami prioritaskan untuk mereka,”paparnya.   

Sementara itu, Kepala Balitek DAS, Gunawan H Rahmanto sampaikan bantuan tersebut merupakan gotong royong dari seluruh karyawan Balitek DA. Pihaknya berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak. 

"Semoga dapat meringankan beban masyarakat terdampak,  khususnya masyarakat sekitar kantor,” imbuhnya. 

Salah atu penerima bantuan, Bapak Suwanto (53) warga Gonilan 2/5 Kartasura mengaku senang dan bersyukur merasa senang mendapatkan bantuan sembako, santunan, masker dan lainnya. Dirinya mengaku tiga Minggu belakangan ini usahanya sebagai pedagang hek (angkringan) omzetnya menurun drastis. 

"Terimakasih kepada  Balitek DAS Solo dan SoloPedi yang sudah mau membantu untuk orang kecil seperti saya, sembako ini cukup untuk satu bulan untuk saya, istri dan anak-anak saya, dan terimakasih juga  uang santunan, masker dan lainya," pungkasnya. (Her/Tyo)

Share this Article