Bagi Pemudik Ber-KTP Solo, Pemkot Siapkan 5 Bus Untuk Karantina Solo Yang Akan di Karantina.

Jumat, 03 April 2020
SOLO  - Pemkot Solo siapkan  lima bus untuk penjemputan para pemudik yang akan dikarantina selama 14 hari. Mereka yang tiba di terminal, stasiun dan bandara akan dilakukan pengecekan suhu. Khususnya untuk warga yang ber KTP Solo. 

"Tujuan kita untuk  memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, pemerintah kota Surakarta siapkan lokasi karantina bagi warga Solo termasuk para perantau yang ber KTP Solo," jelasnya Jumat, (3/4)

Masing-masing bus akan disiapkan di Stasiun Purwosari, Stasiun Balapan, Stasiun Jebres, Terminal Tirtonadi, Bandara Adi Sumarmo. Di dalam bus juga disiapkan masker dan hand sanitazer.

"Sebelum dan sesudah digunakan untuk menjemput pemudik akan dilakukan penyemprotan dahulu di dalam dan luar bus dengan menggunakan desinfektan," papar Rudi. 

Ditambahkan Rudi, hari ini lima bus sudah di kirim ke tiga stasiun di kota Solo, yakni Balapan, Jebres, dan Purwosari, kemudian  terminal Tirtonadi dan Bandara Adi Soemarmo.

Prosedurnya nanti yang akan diterapkan, para pemudik akan menujukkan identitasnya. Yang diutamakan adalah warga ber KTP Solo.  Pemudik dateng harus cuci tangan dulu. Kemudian disemprot handsanitazer kemudian diberikan masker dan masuk ke bus tetap jaga jarak tidak berjubel-jubel. 

"Jadi hanya KTP Surakarta saja. Wajib dikarantina di tempat yang disediakan Pemkot Surakarta. Kalau dari Soloraya semuanya ya gak ada tempatnya," pungkasnya. (Her/Tyo) 

Share this Article