Aksi Sosial Pemprov Jateng Dan Baznas Bagikan 1.500 paket nasi dan Sembako

Senin, 06 April 2020
SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jateng bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jateng, dan sejumlah donatur gelar aksi sosial bagikan 1.500 paket makan siang dan bahan pangan pokok, Senin (6/4/2020).

Aksi sosial dengan sumber dana dari APBD dan sumbangan PNS di lingkungan Pemprov Jateng,serta donatur tersebut akan terus dilakukan selama dua pekan. Hal itu untuk membantu meringankan beban warga karena Dampak Covid-19

Tak butuh waktu lama, nasi kotak dan sembako gratis yang disediakan untuk warga yang membutuhkan di Jalan Pahlawan Semarang habis seketika. Ratusan warga dan pengendara yang melintas sudah mengantri di depan Kantor Gubernur. 

"Alhamdulillah hari ini dapat dua dus makan siang, beras 1,5 kilogram dan mi instan dua bungkus. Makanan gratis ini dapat menolong saya dan anak saya sehingga tidak kelaparan," ujar salah satu warga, Watini (45) usai menerima nasi kotak dan sembako gratis. 


Memasuki hari ketujuh pembagian makan siang gratis, warga dari berbagai daerah dan profesi yang melintas di Jalan Pahlawan juga dapat membawa pulang paket sembako. Selain 1.500 nasi kotak, juga disediakan 100 paket sembako berisi 1,5 kilogram beras dan dua bungkus mi instan, serta 300 bungkus telur ayam.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Dodo (50) mengapresiasi aksi sosial yang digelar di tengah merebaknya wabah virus Corona itu. Meskipun berupa nasi kotak namun dapat membantu warga tidak miskin yang semakin sulit mencari nafkah. Warga Mranggen, Kabupaten Demak yang bekerja sebagai buruh bangunan itu mengaku sangat terbantu adanya makan siang gratis.

"Saya berharap aksi sosial ini terus dilakukan dan diikuti oleh instansi lainnya, termasuk juga pemerintah kabupaten dan kota. Sehingga tidak hanya provinsi yang bagi-bagi, karena warga di desa-desa juga banyak yang sulit mencari makan," harapnya. (Dir/Aan)
Share this Article