349 PNS Pemalang Dilantik Melalui Media Teleconferece

Kamis, 09 April 2020
PEMALANG – Dengan menggunakan media teleconference, Bupati Pemalang, Junaedi, mengambil sumpah dan melantik Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Pemalang Tahun 2020 di gedung Sasana Bhakti Praja Pemalang, Rabu, (8/4/2020) kemarin.

Pelantikan diikuti 349 orang CPNS formasi tahun 2019 pengadaan reguler, dari 15 titik lokasi. Seperti Aula Dinas Kesehatan dan di beberapa pendopo Kantor Kecamatan se Kabupaten Pemalang serta di Aula Lab. SMPN 1 Watukumpul. Sedangkan titik utamanya berada di gedung Sasana Bhakti Praja Pemalang.

“Sesuai dengan protap kesehatan yang ada, tidak boleh lebih dari 25 orang sehingga pelantikan dilaksanakan di beberapa titik dan masing-masing titik maksimal 22 orang,” jelas Junaedi seperti dikutip dari situs Jatengprov.go.id

Sebagai pembina kepegawaian di Kabupaten Pemalang, pihaknya tetap melaksanakan pelantikan supaya peningkatan status dari CPNS menjadi PNS tidak tertunda.

“Pelantikan tetap berjalan meskipun menggunakan media video conference,” katanya.

Untuk para PNS yang baru dilantik, bupati berpesan agar berperilaku sesuai dengan sumpah/janjinya yakni setia dan taat kepada bangsa dan negara, mengabdikan diri kepada masyarakat, disiplin, loyal dan berkoordinasi ke samping, baik dengan tetangga, sahabat, maupun lingkungannya. Juga senantiasa bekerja secara profesional dalam melaksanakan tugasnya.

PNS sebagai tokoh masyarakat, diharapkan turut memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid – 19 dan ikut mencegah penyebaran virus corona yang saat ini sedang melanda Bangsa Indonesia.

“PNS merupakan pilar-pilar pemerintah, maka harus turut mencegah penyebaran virus corona di lingkungannya masing- masing,” ucap bupati.

Sesuai dengan regulasi yang ada, saat ini ada PNS yang bekerja dari rumah, dan ada yang bekerja di kantor. Untuk para guru dapat memberikan pelajaran dari rumah masing – masing. (Humas)

Share this Article