1.720 Siswa Lolos SNMPTN UNS tahun 2020.

Kamis, 09 April 2020
SOLO -  Universitas Sebelas Maret (UNS) melakukan jumpa pers secara online dengan awak media untuk meminimalisir kontak fisik di tengah  pandemi Corona. Jumpa pers yang dilakukan secara daring itu terkait dengan Pengumuman SNMPTN UNS tahun 2020. 

Rektor UNS Jamal Wiwoho sampaikan hari ini sebanyak 1.720 siswa SMA dari berbagai sekolah di Indonesia berhasil lolos dalam seleksi SNMPTN UNS tahun 2020. Sedangkan total pendaftar melalui jalur SNMPTN ada 31.080 pendaftar. Naik 1,5 persen dibanding tahun sebelumnya. 

"Jumlah tersebut adalah  25 persen dari total kuota mahasiswa baru UNS program sarjana 2020," jelasnya, Rabu (8/4). 

Selama masa pandemi virus Corona ini seluruh proses -proses dalam SNMPTN hampir semuanya dilakukan dengan cara online. Baik itu pengiriman data, pengumuman terkait uang kuliah tunggal (UKT), pembayaran UKT termasuk registrasi semuanya dilakukan secara  online. 

"Termasuk di dalamnya, misalnya saja masih ada mahasiswa yang belum bisa membayar (karena terdampak virus Corona) dan sebagainya ya kita beri kelonggaran. Kita tunggu sampai kapan sanggup membayar," imbuhnya.  

Namun yang perlu digaris bawahi itu mahasiswa dinyatakan berhasil masuk SNMPTN maka harus melakukan registrasi  secara online pada 16-30 April harus melakukan registrasi secara online.

"Jika mahsiswa tersebut tidak melakukan registrasi ulang maka kami menganggap yang bersangkutan tidak melakukan registrasi maka haknya gugur," pungkasnya. (Her/Tyo)
Share this Article