11 BUMD Jateng Sumbang Hand Sanitizer dan Masker

Kamis, 02 April 2020
SEMARANG – Sumbangan untuk memitus mata rantai penyebaran virus Corona terus berdatangan. Kali ini sebelas Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Tengah menyumbang 1.850 liter cairan pembersih tangan dan 20 ribu masker kepada Pemprov Jateng.

Direktur Utama PT Sarana Patra Hulu Cepu Muhammad Iqbal menuturkan, BUMD Jateng amat peduli dengan wabah corona. Karena itu, BUMD berupaya berkontribusi dengan mendonasikan cairan pembersih tangan dan masker senilai Rp 415 juta tersebut. 

Selanjutnya, pihaknya juga akan membuat tandon air dan pembagian cairan pembersih tangan di pasar tradisional dan titik keramaian lain yang berpotensi menjadi titik penyebaran virus. 

"Termasuk daerah perumahan, alun-alun. Kami ada 11 BUMD di Jateng, termasuk perbankan dan nonperbankan. Kami sangat full support untuk beserta berperan aktif dalam memutus mata rantai Covid-19," ujar Iqbal.

Direktur PT PRPP Jawa Tengah Titah Listiorini menambahkan masing-masing BUMD telah melakukan gerak kepedulian, seperti menyerahkan bantuan nasi kotak kepada pengojek daring (online), pembuatan tempat cuci tangan, dan lainnya.

 "Selain kami bergerak sendiri, juga mengumpulkan donasi menjadi satu," kata Titah. (Her/Tyo)

Share this Article