Semprot Massal Desinfektan Serentak di Jawa Tengah

Selasa, 31 Maret 2020
SEMARANG – Kepolisian Daerah Jawa Tengah bersama dengan Kodam IV Diponegoro serta instansi terkait gelar penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah di Jawa Tengah, Selasa (31/3/2020).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 atau corona dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan corona.

“Bersama TNI Kodam IV Diponegoro,  Pemerintah juga masyarakat melaksanakan penyemprotan disinfektan. Sebagai  wujud sinergitas semua komponen, untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona,” jelasnya, Selasa (31/3/2020).

Selain jalan protokol, imbuh Kabidhumas, petugas gabungan juga melaksanakan penyemprotan hingga Kelurahan. Wilayah yang akan dilakukan penyemprotan diharapkan kepada masyarakat untuk mengosongkan lokasi.

“Jalan Protokol kami melaksanakan penyemprotan dengan menggunakan kendaraan Water Canon baik dari Brimob maupun Samapta juga kendaraan Damkar. Sedangkan untuk menjangkau wilayah gang sempit, kami menggunakan sprayer,” imbuhnya. 

Kombes Pol Iskandar berharap, dengan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan ini, dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan lebih efektif juga dibarengi dengan menerapkan physical distancing. Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan physical distancing ini. Tidak keluar dari rumah bilamana tidak terlalu penting. Jaga kebersihan diri dengan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir,” pungkasnya. (Dir/Aan)
Share this Article