Pandemi Covid-19, Ketua AMPG Karanganyar Minta Pemkab Berikan Discount Tagihan PDAM

Selasa, 31 Maret 2020
KARANGANYAR - Perang melawan Virus Corona Covid-19 terus digencarkan berbagai pihak. Sosialisasi hidup sehat sebagai salah satu upaya menekan merebaknya pandemi Covid-19 ini salah satunya adalah selalu untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabu di air yang mengalir.

Hanya saja, persoalan baru pasti timbul seiring aksi mencuci tangan menggunakan sabun menggunakan air mengalir. Dimana, masyarakat akan dihadapkan dengan melonjaknya tagihan air setiap bulannya.

Kondisi itulah yang mendorong Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Karanganyar Ilyas Akbar Almadani meminta Pemkab Karanganyar untuk memberikan discount untuk membayar tagihan air (PDAM).

"Pemkab musti segera mengkalkulasi guna memberikan potongan keringanan diskon untuk pajak air, paling tidak 10-25% mengingat covid-19 bisa dilawan dengan cuci tangan dan jaga kebersihan. Ya kami berharap (tagihan PDAM) untuk bisa disubsidi," papar Ilyas pada beritajateng.id, Selasa (31/3/2020).

Menurut Illyas, pemberian discount potongan pembayaran air pada masyarakat itu tidak ada apa-apannya dibandingkan dengan upaya masyarakat ikut membantu pemerintah dalan menekan penyebaran virus Corona dengan membentengi diri agar virus tidak menyebar luas dengan PHBS.

Ilyas menambahkan permohonan pemberian discount itu diajukan mengingat  kondisi saat ini yang serba sulit.

Dirinya juga tidak memungkiri beban masyarakat semakin berat. Terutama  bagi mereka, pekerja informal yang terkena imbas secara langsung karena wabah virus Corona.

"Pencegahan paling efektif adalah rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," ujar Ilyas. (Her/Tyo)
Share this Article