Melayat Ke RSPAD Gatot Subroto, Jokowi Kenang BJ Habibie

Rabu, 11 September 2019
JAKARTA - Presiden Jokowi langsung menyambangi RSPAD Gatot Subroto tempat Presiden RI ke-3 BJ Habibie dirawat selama ini. Jokowi bersama rombongan tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pukul 18.10 WIB.

Terlihat Jokowi didampingi ibu negara Iriana Jokowi dan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan langsung masuk ke dalam RSAPD.

Tak berapa lama kemudian Jokowi secara resmi sampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Habibie, salah satu putra terbaik bangsa. Dan dalam ungkapan bela sungkawanya Jokowi sampaikan pihak keluarga Habibie diberi ketabahan dan kesabaran.

"Atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah saya menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Profesor BJ Habibie tadi jam 18.05 di RSPAD Gatot Soebroto," ungkap presiden Jokowi.

Jokowi mengenang sosok presiden ke 3 yang tutup usia pada umu 83 tahun ini sebagai seorang ilmuan kelas dunia dan bapak teknologi. Presiden juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

"Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan, kesabaran, dan bisa melanjutkan apa yang dicita-citakan Bapak Profesor BJ Habibie semasa hidupnya," pungkasnya. (Tyo)
Share this Article