Kebakaran di Selter Pucang Sawit Hanguskan Delapan Gerobak

Rabu, 11 September 2019
SOLO - Sekitar delapan gerobak dan perlengkapan warung yang ada di selter Pucangsawit hangus terbakar, Rabu (11/9/2019). Dugaan sementara api sisa pembakaran di lahan kosong yang ada dibelakang selter merembet ke depan.

Perdagang yang berjualan diselter Pucangsawit biasanya menggelar dagangannya di malam hari. Sehingga di siang hari kios kebanyakan kosong. Pantauan di lokasi api sudah berhasil dipadamkan sekira pukul 15.08 WIB.

Keteranga dari Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo, Gatot Sutanto, ada laporan masuk jika terjadi kebakaran di Pucangsawit pukul 14.45 WIB.

"Tujuh unit mobil langsung kita terjunkan untuk memadamkan api. Dugaan sementara api berasal dari lahan kosong dibelakang selter Pucangsawit Solo yang sudah terbakar dulu," jelasnya.

Sebelum tim Damkar tiba, lanjut Gatot, masyarakat sudah berupaya melakukan pemadaman api dengan APAR. Namun karena api semakin membesar akhirnya melapor ke Damkar.

Salah satu pedagang yang warungnya terbakar, Priyono, sebut api berasal dari lahan kosong di belakang selter Pucangsawit Solo.

"Saar siap-siap buka warung, datang ke sana api sudah besar. Katanya dari lahan kosong itu. Ada yang bakar sampah trus ditinggal," pungkasnya. (Dit/Al)
Share this Article