Amukan si Jago Merah Pembakaran Sampah, Luluh Lantakan 7 Shelter Kuliner Pucangsawit Solo

Rabu, 11 September 2019
SOLO - Sebanyak tujuh Shelter kuliner yang berada di jalan Juanda, Pucangsawit, Jebres, Solo ludes dilalap si jago merah.

Salah satu saksi mata, Toni Setiawan mengatakan, kronologis kebakaran yang meluluhlantakan tujuh Shelter itu berawal dari pembakaran rumput kering yang berada di lahan kosong yang terletak di belakang deretan shelter.

"Awalnya tadi ada seorang warga yang bersih - bersih dan bakar rumput. Kebetulan dekat dengan tempat kerja saya. Api sempat berusaha dipadamkan warga, namun karena apinya makin membesar dan warga kuwalahan, langsung menghubungi Damkar," jelas Toni pada beritajateng.id, Rabu (11/9/2019).

Tidak ada korban jiwa, kerugian akibat peristiwa itu pun belum bisa diketahui, namun sebagian bangunan shelter kuliner milik pedagang yang terbuat dari kerangka besi, seng dan aluminium di Galabo Pucangsawit itu, terkena kobaran api.

Sebelumnya, pemadaman sempat dibantu sejumlah petugas Disdag Surakarta bersama relawan menggunakan 7 alat pemadam api ringan.

Tampak di lokasi kejadian, 2 unit mobil pancar dan 1 unit mobil suplay beserta sejumlah personil Damkar Kota Surakarta dikerahkan, sebelum akhirnya api dapat dipadamkan. (Her/Tyo)
Share this Article